Teknologi

10 Inovasi Teknologi Terbaru

Intervensi signifikan telah dilakukan di bidang keuangan, keamanan nasional, kesehatan, peradilan pidana, transportasi dan kota pintar, yang telah mengubah pengambilan keputusan, model bisnis, pengurangan risiko dan kinerja sistem. Dalam dunia yang berubah dengan cepat, dengan banyak perusahaan dengan kemampuan komputasi canggih, perhatian serius harus diberikan pada cybersecurity. Negara-negara harus berhati-hati untuk melindungi sistem mereka sendiri dan mencegah negara-negara lain merusak keamanan mereka menurut Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, sebuah bank besar AS menerima sekitar 11 juta panggilan seminggu di pusat layanannya. Kecerdasan buatan sudah ada di mana-mana di sekitar kita, mulai dari mobil dan drone self-driving hingga asisten virtual dan perangkat lunak yang menerjemahkan atau berinvestasi. Dalam beberapa tahun terakhir, kemajuan mengesankan telah dibuat dalam AI, berkat peningkatan eksponensial dalam daya komputasi dan ketersediaan sejumlah besar data, dari perangkat lunak penemuan obat baru hingga algoritma untuk memprediksi kepentingan budaya kita.

Perusahaan asuransi dapat mendeteksi dan menilai kerusakan pada mobil secara digital dan otomatis, dan perusahaan keamanan dapat mengganti kata sandi yang tersumbat dengan pengenalan suara. Program ini bertujuan untuk mengembangkan alat berkualitas untuk melakukan dan menentukan pemrosesan genom yang efektif dan tidak berbahaya dalam sel somatik tubuh. Alat-alat ini akan tersedia secara luas untuk komunitas penelitian untuk mengurangi waktu dan biaya pengembangan terapi baru.

Terlepas dari kemungkinan ini, biosensor mikroba terbatas karena kepadatan daya yang rendah dalam hal produksi dan biaya operasi. Upaya sedang dilakukan untuk secara signifikan meningkatkan kinerja dan mengurangi biaya melalui pendekatan sistem baru, dengan teknologi menyediakan platform untuk pengembangan biosensor energi mikroba (Du et al., 2007); Sun et al., 2015). Area lain dari biosensor mikroba menunjukkan kemungkinan aplikasi dalam deteksi pestisida dan logam berat (Gutierrez et al., 2015) di mana mikroorganisme eukarian memiliki keunggulan dibandingkan sel prokariotik. Hal ini terutama disebabkan oleh keuntungan mengembangkan biosensor seluruh sel (Gutierrez et al., 2015) dengan aplikasi selektif dan sensitif yang terkait dengan deteksi logam berat dan toksisitas pestisida. Selain itu, mikroba eukaritik yang lebih tinggi dapat menunjukkan sensitivitas yang lebih luas terhadap molekul beracun yang berbeda dan relevan dengan hewan yang lebih tinggi. Menariknya, aplikasi biosensor mikroba bervariasi dan berkisar dari pemantauan lingkungan hingga produksi energi.

recent technology

Trade-off untuk biaya yang lebih rendah dan throughput yang lebih tinggi yang ditawarkan teknologi sekuensing modern adalah margin noise yang lebih besar untuk mengurutkan data. Ukuran tingkat kesalahan dalam data yang dihasilkan oleh platform sekuensing canggih berkisar dari ~ 10-3 untuk pembacaan singkat hingga ~ 15× 10-2 untuk proses baca yang relatif baru dan sangat panjang. Peningkatan tingkat kesalahan teknologi yang telah lama dibaca yang muncul saat ini dapat berdampak negatif pada interpretasi biologis. Misalnya, kesalahan di daerah yang dikodekan protein dapat mendistorsi keakuratan prediksi protein. Proses membaca yang diurutkan tidak memiliki informasi tentang urutan dan asal (yaitu bagian mana, homolog dan untai genom subjek) dari proses membaca. Saat ini, tantangan terbesar dalam analisis genom adalah merekonstruksi seluruh genom individu.

Misalnya, sel-sel hidup dengan aktivitas enzimatik untuk degradasi senyawa xenobiotik akan memiliki aplikasi yang lebih luas dalam bioremediasi (Park et al., 2013). Demikian pula, biosensor mikroba berbasis bio telah dikembangkan untuk memantau kebutuhan oksigen biokimia dan toksisitas di lingkungan. Bakteri memiliki potensi untuk menurunkan substrat organik dan menghasilkan listrik untuk fermentasi. Pada prinsipnya, teknologi ini melibatkan penggunaan perangkat bioelektronik yang mengontrol kekuatan respirasi mikroba untuk secara langsung mengubah substrat organik menjadi energi listrik.

Perubahan substantif lebih lanjut akan dilakukan pada 2020-an karena berkurangnya latensi data dan peningkatan algoritma AI. Kemajuan tersebut harus memungkinkan teknologi baru untuk berkembang, termasuk kendaraan otonom, AI berbasis dialog, internet besar hal dan realitas virtual. Ketika teknologi baru dibawa ke pasar, mereka akan memiliki dampak besar pada kehidupan kita, pekerjaan kita dan bahkan pada investasi jika mereka mengatur ulang ekonomi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button